Modifikasi New Vixion Fairing R6

SALAM MODIFIKASI!

Modifikasi Yamaha New Vixion Lightning lansiran 2013 ini cukup memberikan kesan berani dengan perpaduan warna merah putih yang juga menggambarkan bendera Indonesia. Dengan modal yang relatif kecil yakni sekitar 12 jutaan, sang pemilik sudah mendapatkan hasil maksimal layaknya moge sport Yamaha YZF-R6 yang kisaran harganya mencapai 250 jutaan. Motor ini merupakan hasil modifikasi dari tangan kreatif JV & D’fect Modification yang beralamat di Depok 2 Jl. Kemakmuran raya nomor 10 A. dengan berkostum baju full fairing model R6 berbahan fiber membuatnya tampil layaknya moge sport sesungguhnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal seperti sekarang ini sang modifikator melakukan beberapa perubahan part dibeberapa sektor tertentu.
Modifikasi New Vixion Fairing Yamaha R6
Modifikasi Vixion Full Fairing YZF-R6


Perubahan Part Yamaha Vixion Tampil Layaknya R6 :


1. Modifikasi Body dan Warna Yamaha NVL Ala R6

Modifikasi New Vixion full Fairing R6
Modifikasi New Vixion Ala R6 Body dan Warna

Untuk mendapatkan hasil karya yang mengangumkan pada motor Yamaha Vixion 2013 Modifikasi ini, JV & D’fect Modification menyematkan body full fairing replika custom model YZF-R6. Kemudian untuk pewarnaan beliau memilih perpaduan warna merah dan putih yang melambangkan semangat dan kesucian.

2. Modifikasi Kaki-Kaki Vixion 2013 Ala R6

Modifikasi Vixion Fairing R6
Modifikasi Vixion 2013 Model R6 Kaki-Kaki

Untuk mendapatkan pondasi yang kokoh yakni pada kaki kaki disematkan beberapa part yang mendukung tema sporty R6. Selain untuk penampilan, up grade kaki kaki ini juga berfungsi untuk ke-kokohan motor. Beberapa part tersebut seperti pada swing arm menggunakan milik Yamaha R15 V2 original yang dipadukan dengan ban komet dengan ukuran yang lebih besar untuk menyamakan dengan body yang gede. Kemudian untuk sektor pengereman depan menggunakan cakram double disk merk PSM dan shock merk Ride it. Kemudian untuk bagian roda memakai ban Corsa ukuran 110/70.


3. Yamaha New Vixion Modifikasi Stang

Modifikasi New Vixion 2013 Fairing R6
Modifikasi New Vixion 2013 Stang

Sektor yang mendapat sentuhan halus tangan kreatif di bengkel ini yang selanjutnya adalah pada bagian kemudi. Untuk mendapatkan keamanan dan juga kenyamanan saat berkendara, pada bagian kemudi menggunakan stang jepit Ride it yang berpadu dengan handle rem PSM. Selain untuk mendapatkan kenyamanan berkendara, stang ini juga punya posisi yang pas dengan shock depan sehingga posisi pengendara tidak terlalu tegak alias dipaksakan dengan posisi berkendara sedikit bungkuk layaknya moge sport sesungguhnya.


4. Modifikasi Vixion 2013 Knalpot

Modifikasi New Vixion Fairing YZF-R6
Modifikasi Vixion Ala R6 Knalpot

Untuk bagian pembuangan gas menggunakan knalpot replika racing merk Akrapovic by JV Modification. Selain mendukung untuk penampilan samping yang lebih sporty dan gagah, dengan penyematan knalpot ini juga mendapat raungan yang khas. Dan selanjutnya dan yang terahir adalah bagian footstep yang menggunakan underbonde NUI racing untuk posisi berkendara layaknya moge sport tulen.

Sekian dulu pembahasan pada artikel kali ini mengenai ModifikasiYamaha Vixion 2013 Ala Moge Sport YZF-R6 dan semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi pembaca. Terima kasih atas kunjungan anda.

SALAM MODIFIKASI!

sumber informasi dan gambar : otosia.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar