Suzuki Luncurkan Motor Mirip Satria FU di Philipina


SALAM MODIFIKASI!

Setelah sekian lama kabar atas kehadiran Satria terbaru, kini mulai nongol si Adek Suzuki Satria F150 yang di sebut si “baby”. Pada saat ini, pihak Suzuki motor yang berada di Filipina tengah mempersiapkan kemunculan dari motor yang lebih kecil ini. Motor ini memang sama persis dari struktur body dengan Satria F namun konon katanya si kuda besi yang mungil ini lebih irit dan ramah lingkungan. Memang ketenaran motor asal pabrikan Jepang ini sudah mulai terdengar puluhan tahun lalu ketika meluncurkan produk pertama yang di beri nama Satria 120 S yang pada waktu itu di luncurkan pada tahun 1997 dan mulai dari itulah merk ini terkenal di tanah air. Motor baby Satria ini di beri nama Suzuki Raider J115Fi.
Suzuki Luncurkan Baby Satria FU Yakni Raider J115Fi
Suzuki Satria J115Fi Merah di Philipina

Suzuki Satria F150 FU merupakan motor yang mempunyao body work yang menyerupai motor bebek pada umumnya. Namun kali ini bebek ini sudah sport dengan kubikasi mesin 150 CC dengan desain sporty. Dan pada si “Baby” pun memiliki desain bodywork yang sama persis dengan si abang. Namun pada ini sudah di lengkapi dengan teknologi fuel Injection. Namun fakta menariknya adalah motor ini punya mesin yang mempunyai kapasitas 115 CC seperti Suzuki Shooter 113 CC. Dan kedua motor ini yakni Si baby Raider J115 Injection dengan Shooter 113 yakni memiliki desain yang sangat mirip dengan beberapa kesamaan pada mesin yakni mesin 113 CC yang mengusung teknologi fuel injection, 2 klep, SOHC, berpendingin udara dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,3 hp dengan torsi maksimal sekitar 9,1 Nm.
Suzuki Luncurkan Baby Satria FU Yakni Raider
Suzuki Satria J115Fi di Philipina

Kalau bisa di ambil kesimpulan bahwa motor Suzuki Raider J115 Injeksi ini merupakan hasil kolaborasi dari Satria F150dengan Suzuki shooter Fi. Karena di lihat dari desain dan teknologi yang di gunakan yakni body work yang lebih mendekati pada F150 dan teknologi mesin dan kapasitasnya yang lebih cenderung mirip dengan Shooter Fi. Beberapa spesifikasinya seperti lampu belakang atau stop lamp yang mirip dengan spin, panel indicator, dapur pacu yang berkapasitas 115 CC dan lampu depan yang katanya terinspirasi dari Suzuki GSX-R yang punya desain runcing dengan satu buah bohlam sebagai penerang.
Suzuki Luncurkan Baby Satria FU di Philipina
Keterangan Suzuki Satria J115Fi di Philipina

Nah, di Philipina sendiri motor Baby Satria ini sudah meluncur bro. dan di tanah air belum ada kepastian dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) sehingga belum ada kepastian mengenai spesifikasi yang lebih jelas, harga dan pilihan warna, dan mengenai biodata dari motor ini. kalau di cermati lebih jelas dari gambar yang meluncur di Philipina sendiri, kayaknya sedikit janggal dengan knalpot yang mirip Shooter, dan mulai dari bagian mesin, lampu depan, stang dan suspense depan lebih mendukung kepada Satria F150. Dan terahir adalah desain lampu belakang yang mirip Suzuki Spin.

Tinggalkan jejak komentar ya bro/sis.

SALAM MODIFIKASI!

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar