Kawasaki Ninja 250 fi Modifikasi 2013


SALAM MODIFIKASI!

Modifikasi Kawasaki Ninja 250. Motor ini memang sudah punya kesan sport dengan body full fairing walaupun standar, namun masih kurang puas dengan begitu saja. Hal inilah yang membuat Erwan Setiabudi untuk merubah tampilan tunggangannya agar tampil beda dari Ninja standar. Motor lansiran tahun 2013 ini memang sudah garang dan tampil tangguh dan sudah di lengkapi dengan kecanggihan Injeksi. Beberapa bagian dirombak dengan model moge sungguhan untuk memperkuat jiwa sport. Dua moge yakni ZX-6R dan GSX-R750 adalah dua moge yang di jadikan satu dalam Ninja 250fi ini.
Kawasaki Ninja 250 fi Modifikasi 2013 FI
Modifikasi  Kawasaki Ninja 250 FI

Ninja 250 fi modifikasi ini di kerjakan di bengkel Kim’s Racing yang berada di Grand Tomang blok 2 C6/17 Kota Tangerang, Banten. Dan beberapa part harus di rombak ulang dari bentuk standar untuk mendapatkan hasil yang di inginkan.

Beberapa Part Modifikasi Kawasaki Ninja 250 Injection:

1. Modifikasi Fascia Ninja 250 R

Pada Ninja 250 2013 standar memang sudah mempunyai fascia layaknya motor sport pada umumnya. Namun kali ini beberapa part di sematkan dan di tambahkan pada motor untuk kesan moge sesungguhnya. Beberapa part tersebut adalah lampu bagian depan di ubah dengan lampu tipe projector AES 3 colour dan winshield depan menggunakan part milik Kawasaki ZX-6R. Dan untuk mempercantik tampilan agar lebih sporty, gahar dan nyaman untuk di kendarai,  sang modifikator mengganti stang dengan part milik Suzuki GSX-R750 dan segitiga racing di ambil dari moge Suzuki tersebut.

2. Modifikasi Body Ninja 250 Injeksi

Pada bagian selanjutnya yakni body memang sangat berpengaruh terhadap penampilan motor contohnya warna. Dan untuk modifikasi kali ini menggunakan warna kuning dan hitam yang berpadu dan menjadikan tampilan motor lebih bersih dan sporty. Sang pemilik pun yakni Erwan menambahkan “Basic modifnya saya ambil dari Ninja ZX-6R biar lebih keren kayak MOGE. Supaya gahar saya pilih paduan hitam-kuning”. Terangkan Erwan sang pemilik motor modifikasi ini. Beberapa part pun harus dig anti dan di tambahkan aksesoris ataupun pernak-pernik agar lebih padu. Seperti kondom tangki custom milik ZX-6R, buntut custom dari moge yang sama dan stop lamp milik YamahaYZF-R6 yang punya bentuk lebih simple dan sport.

3. Modifikasi Kaki-Kaki Kawasaki Ninja 2013

Pada Ninja standar memang sudah punya kaki yang gahar dan besar namun hal itu kurang menurut Erwan. Pada roda depan menggunakan Velg ZX-6R yang di balut dengan ban Battlax S20 pada depan dan belakang. Dan di padukan dengan pro-Arm pada sisi belakang. Perubahan yang signifikan terjadi di bagian singArm yang di ganti menjadi tipe Mono-Arm merk Pro-Arm. Dan pada upside down menggunakan milik 
GSX-R750 black chrome tahun 2010.

4. Merubah Performa Kawasaki Ninja 250

Kalau pada bagian body Ninja 250 ini semuanya sudah lengkap  makanya kurang afdol jika tidak di imbangi dengan perubahan performa agar lebih oke. Makanya pada mesin ada sedikit perubahan, kan pada standar aja udah lebih dari cukup dengan dapur pacu 250 CC. Dan perubahan knalpot pun di lakukan dengan mengganti knalpot standar dengan custom oleh Mandra Tidar Knalpot.

Sekian dulu artikel mengenai Modifikasi Kawasaki Ninja fi : Perpaduan Kawasaki Ninja ZX-6R dan Suzuki GSX-R750 dan semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk motor modifikasi anda. Terima kasih.

Sumber : otosia.com

SALAM MODIFIKASI!
Ninja 250 fi panigale

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar