Ulasan New Honda Revo Fi Terbaru

SALAM MODIFIKASI!

Setelah 6 tahun Honda menemani konsumen tanah air dengan produk mereka yakni Revo, kini kembali dilakukan perubahan pada sektor body dan juga teknologi terhadap New Honda RevoFi. Perubahan yang dilakukan oleh PT AHM kepada petarung kelas bebek entry level 110 CC ini yakni dengan memangkas body menjadi lebih ramping dan fresh dan juga menyematkan teknologi injeksi andalan Honda yakni PGM-FI (Programmed Fuel Injection).
Ulasan New Honda Revo Fi
New Honda Revo Fi

Perubahan pada dapur pacu juga dilakukan. Walaupun kapasitas mesin masih sama dengan versi sebelumnya namun kpmpresi naik dari 9:1 menjadi 9,3:1. Hal ini terjadi dikarenakan ujung piston yang sedikit menggembung. Hal ini dijelaskan langsung oleh Sarwono Edhi selaku Technical Training Service Manager AHM. Namun meskipun kompresinya bertambah besar hal ini tidak begitu berpengaruh pada konsumsi bahan bakar dan bahkan lebih irit dari Honda RevoAbsolute yakni 62,2 Km/L dibandingkan Absolute Revo 50,7 Km/L. Dan juga kompresi mesin New Honda Revo Terbaruini masih aman dengan bahan bakar kelas premium.
New Honda Revo Fi Terbaru
New Honda Revo Fi Mesin
Ulasan New Honda Revo Fi 2014
New Honda Revo Fi Speedometer

Konsep yang dituangkan pada Honda Revo Fi 2014 ini adalah sharp, slim dan fresh. Pada bagian body terlihat lebih slim dengan memangkas body menjadi ramping, sayap samping yang sudah lebih kecil dan lampu sein depan di pindahkan dari sebelumnya berada di batok menjadi turun kebawah. Bila diperhatikan secara detail dari segi depan sekilas terlihat mirip dengan desain Revo yang pertama kali diluncurkan. Dan meskipun body Honda Revo Fi ini lebih ramping dan kurus namun beberapa bagian masih sama dengan versi gambot sebelumnya seperti pada tangki bahan bakar sedikit lebih luas dengan kapasitas 4 Liter dari 3,7 Liter dan pada bagasi masih sama dengan ukuran 7 Liter.

Ulasan Honda Revo Fi Terbaru
Honda Revo Fi Stoplamp
Ulasan New Honda Revo
Honda Revo Fi 2013 Knalpot


New Honda Revo Fi VS Honda Revo Absolute

1. Desain Body
Pada Honda revo 2014 ini yakni versi injeksi sedikit lebih menarik dengan desain slim dan sticker yang lebih tajam. Yang membuatnya terlihat lebih ramping adalah pada bagian body dan juga sayap depan. Ditambahkan lagi dengan stoplamp yang sedikit lebih kecil dan runcing.

2. Konsumsi Bahan Bakar
Seperti pembahasan diatas tadi bahwa new Honda Revo 2014 ini masih unggul dari versi Revo sebelumnya dengan perbandingan 62,2 Km/Liter banding 50,7 Km/L untuk versi sebelumnya. Hal ini dikarenakan teknologi yang ditanamkan pada motor ini sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi dan juga tentunya lebih ramah lingkungan.

3. Perbandingan Harga
Seiring dengan pembaruan yang dilakukan oleh pihak AHM di sektor teknologi dan juga penampilan mereka juga mengimbangi dengan harga yang sedikit bertambah yakni sekitar 600 ribu. Jika dilihat dari harga Revo sebelumnya yakni Rvo Fit (11,9 juta), Revo SW (12,45 juta) dan Revo CW (13,225 juta). Sedangkan untuk versi Injeksi sedikit lebih mahal dengan meluncurkan 3 varian dengan pilihan warna dan harga yang berbeda pula. New Revo Fi tersedia dalam tiga varian yakni Spoke Wheel (13,050 juta), Casting Wheel (13,825 juta) dan Revo Fit (12,5 juta). Untuk dua varian diatas yakni Spoke dan Casting tersedia dalam 4 pilihan warna yakni Dynamic red, Techno green, Quantum black dan yang terahir Nano blue. Sedangkan varian Fit tersedia dalam 3 pilihan warna yakni Neo green, Galaxy blue dan Raving red.

Terima kasih, selamat mencoba.

SALAM MODIFIKASI!

Sumber gambar :TMCblog.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar