Suzuki Satria FU 150 Injeksi VS Honda Sonic 150R

SALAM MODIFIKASI

Setelah peluncuran Honda Sonic 150R sebelumnya, sang pesaing berat dikelas motor bebek sport yakni Suzuki juga telah meluncurkan generasi terbaru mereka yakni Suzuki Satria FU 150 Injeksi Terbaru. Perubahan yang dilakukan untuk sang predator ini juga cukup matang dan lebih fresh dari versi lawas. Masih menggendong mesin berkapasitas 150cc, namun pada sektor tehnologi sudah diperbaharui. Seperti pada bagian pembakaran yang sudah mengadopsi Injeksi dengan pendingin air. Selain itu, sang petarung Suzuki kelas bebek sport ini juga dikabarkan berkekuatan besar yang mampu menghasilkan 18,23 HorsePower (HP). Jika dibandingkan dengan tenaga yang super tersebut serta bobot yang hanya 109 Kg, kayaknya punya sensasi yang gila ketika berada diatasnya.
Honda sonic 150R

Seperti Suzuki satria f150 sebelumnya, penulis juga merasa ketakutan karna menurut saya power yang besar tidak imbang dengan body yang ramping dan kecil. Apalagi jika dibandingkan dengan Satria FU 150 Fi versi terbaru ini. Jika membahas motor ini saja tanpa versusnya kurang pas.
Suzuki Satria FU 150 Injeksi

Berikut pembahasan Satria F150 Injeksi terbaru VS New Honda Sonic 150R.

1. Kepala
Pada sektor ini terlihat Honda Sonic lebih memiliki sudut yang lebih tajam dan fresh. Untuk ukuran, headlamp Sonic lebih ramping dengan bentuk yang memanjang.
Head Lamp

2. Dashbor
Pada bagian dashbor tidak begitu terlihat berbeda atau hampir mirip, dengan tehnologi speedometer yang juga sama-sama sudah mengadopsi sistem digital. Tetapi pada bagian atas speedometer terlihat sedikit perbedaan, yakni pada New Satria lebih condong berbentuk segitiga, tetapi pada Sonic terlihst petak dengan sudut yang kurang tajam.
Dashbor/Speedometer

3. Sistem pengereman depan
Untuk sektor pengreman depan, pertama keduanya sama-sama mengaplikasikan model trendi kini yakni cakram. Perbedaan yang pertama terlihat pada bentuk pinggir cakram, yaitu Satria masih menggunakan model bunga. Sedangkan Sonic hanya bulat. Yang kedua, piston cakram. Perbedaan selanjutnya yaitu piston satria 2, sedangkan sonic hanya 1 kaliper piston brembo. 
Ban Depan

4. Speakbor depan
Menurut penulis bagian ini lebih menguntungkan Sonic dengan  bentuk yang lebih futuristik.

5. Knalpot
knalpot juga menjadi pembeda antara kedua motor ini. Bisa dilihat, knalpot Satria terbaru punya penutup yang mengkilap dengan bentuk runcing kebelakang dengan penutup seperti versi lawas. Sedangkan knalpot Sonic 150 lebih condong bulat dengan warna chroome yang mengkilap diseluruh tabung knalpot.

Knalpot
Setelah pembahasan versus antara Suzuki satria F150 Terbaru dengan Honda Sonic 150R, penulis harap bisa bermanfaat bagi pembaca... Terima kasih!!!!

 Sumber : Motor satria.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar