Honda Lahirkan Produk Terbaru Yakni CBR650F dan CB650F 2014

SALAM MODIFIKASI!

Honda melahirkan produk motorsport menengah pada ajang EICMA Milan yang berlangsung pada tanggal 7 November2013 yang lalu. Pada pameran tersebut Honda menurunkan dua produk terbaru mereka yang mempunyai banyak persamaan baik mesin maupun yang lainnya. Dua produk itu adalah Honda CB650F dan Honda CBR650F untuk peluncuran masa 2014 yang pasarnya adalah daerah Asia dan Eropa pada nantinya. Dua model ini akan melngkapi varian motor sport menengah dari pabrikan Jepang yang berlogo sayap mengepak ini. Sepertinya ini akan menjadi saingan berat bagi beberapa pabrikan lain yang juga dalam tahap pembaruan pada beberapa produk mereka seperti Kawasaki dan Yamaha yang juga telah mempersiapkan petarung terhebat mereka yakni Yamaha FZ6R dan Ninja 650 di tanah air yang keduanya mempunyai mesin yang sama yakni 650 CC.

New Honda CB650F 2014

New Honda CBR650F 2014

Sepertinya meluncurkan dua produk CBR terbaru sebelumnya yakni CBR250R dan CBR300R belum cukup bagi mereka untuk menyambut tahun baru 2014 nanti sebagai awal untuk new produknya. Keluarga CBRmerupakan motor sport dengan full fairing yang menyelimuti rangkanya dengan desain pengendara yang di hususkan menunduk dengan posisi stang yang lebih rendah untuk memperkuat kesan racing pada motor ini. Sedangkan CB merupakan produk yang selalu memunculkan motor sport bergenre naked bike seperti beberapa pendahulunya yakni CB500F dan juga salah satu pesaing berat V-Ixion 2013 yakni CB150R yang juga merupakan produk dengan desain naked yang menonjolkan atau menampakkan rangka teralisnya untuk mendukung aroma balap.

Persamaan yang di miliki dua Honda motor terbaru ini adalah memiliki mesin sama 650 CC dengan 4 piston segaris. Dan pihak Honda mengkalim dengan di persenjatai mesin serba baru dengan 650 CC generasi terbaru CBR dan CB ini mampu memuntahkan tenaga dari dapur pacunya sebesar 87 bhp pada 11,000 rpm dan torsi maksimal sebesar 46 lb-ft pada 8,000 rpm. Dan Honda juga memaparkan bahwa motor ini punya tenaga dan torsi yang jauh lebih baik dan juga lebih hemat bahan bakar. Dengan di persenjatai dengan bahan lebih ringan pasti akan meingkatkan perorma dari si kuda besi ini.

Pada CB650F menggunakan rangka baru yang terbuat dari bahan baja twin-spar serta swingarm dari model terbaru yang lebih ringan yang di buat dari bahan aluminium. Dengan system suspense belakang dengan model preload dan suspense depan menggunakan suspense teleskpik yang berdiameter 41 mm dan juga system pemberhenti atau rem yang sudah menggusung teknologi ABS (anti lock brakes system) di harapkan mampu memberkan kenyamanan dan kemanan saat bekendara di atas motor ini. Begitu juga dengan CBR650F tidak jauh berbeda, seperti mesin dan rangka yang sama dan dari bahan yang sama juga. Namun sedikit perbedaannya ada pada bajunya dan juga CBR650F ini menggunakan system suspense yang di sesuaikan dengan rebound dumpingnya.

Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai kelahiran dua produk terbaru Honda dan semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih dan saya tunggu komentar anda.


SALAM MODIFIKAS!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar