Minerva Megelli 250 RE dan RV Terbaru

SALAM MODIFIKASI!

New Minerva Megelli 250 RE dan RV merupakan motor hasil pengembangan dari Megelli 250 R sebelumnya. Perubahan yang di alami oleh motor ini adalah penyempurnaan performa engine. Motor hasil pengembangan terbaru tersebut mempunyai mesin SOHC 4 katup 247 CC dan mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 27 ps. Type tertinggi dari jenis ini adalah RV yang sudah menggunakan suspense depan tipe upside down dan speedometer merk koso RX2 yang mempunyai kelebihan yakni bisa mencatat top speed yang pernah kita buat dan dia mencatat secara otomatis di memorinya. Harga yang di tawarkan oleh pihak Minerva pada new produknya ini pun ada dua kelas sesuai tipenya. Pada RE di jual dengan harga 32,3 jutaan sedangkan RV sedikit di atasnya yakni 35,3 jutaan.
Tenaga maksimal yang dapat di capai oleh si kuda besi asal Minerva ini sekitar 27 ps / 9000 rpm dengan torsi maksimal 22 Nm / 7000. Pada Minerva Megelli 250 RV dan RE ini menggunakan rem depan belakang disc double piston dan mempunyai 6 percepatan. Namun pada Minerva gen 1 sebelumnya ada sedikit pengukuran yang kurang pas menurut test ride kami, seperti yang di beberkan oleh pihak Minerva kalau Megelli gen 1dapat mencapai power 20 dk namun hanya mampu mencapai 15 sampai 16 dk saja. Dan daya yang di kleim mencapai 26-27 hp namun hanya 22-23 hp. Semoga hal ini tidak terulang pada new product ini.

Memang dari kesan pertama melihat motor ini rasanya sport banget bro dan ingin lebih tahu jadinya. Dari segi penampilan dan harga dari produk asal Jerman ini tidak pernah mengecewakan alias oke. Selain dua produk mereka yakni matic sport GTR 150 dan170 yang harganya mendekati 20 jutaan. Namun selain itu semuanya mendukung. Seperti 150 R dan VX yang harganya berkisar 17, 5 jutaan dan punya body yang gak kalah saing dengan pabrikan asal Jepang skelipun. Dan dengan munculnya produk Megelli gen 2 RE dan RV memberikan warna pada Minerva.

Memang tidak ada yang special tentang Megelli 250 RE dan RV dari segi tampilan dengan Gen pertama mulai dari lampu depan sampai belakang. Namun kesan yang berbeda terasa ketika mencoba kekuatan dapur pacunya yang jauh di atas gen 1 hal ini di karenakan penyempurnaan performa engine. Dan kesan handling di tikungan pun sangat berbeda dari versi sebelumnya yang sedikit menghawatirkan namun tidak ada pada motor gen kedua ini dan handling sangat oke dan tidak ada masalah berarti. Pihak Minerva sendiri mengkalim bahwa top speed motor ini mencapai 157 Km/jam namun saya hanya mendapat sekitar 137 km/jam di arena sentul bogor, Jawa barat. Sekian pembahasan kali ini, saya menantikan komentar anda.


SALAM MODIFIKASI!

Megelli 250 RV PDK Carbon Muffler Sound
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar